Minggu, 08 Mei 2011

BEDA AGENSI BEDA SISTEM PEMBAGIAN HONOR


Jika dilihat dari dunia hiburan korea, kita pasti bertanya berapa banyak uang yang dihasilkan personel group idola Korea ? Dengan segala popularitas yang dimiliki pasti mereka menghasilkan banyak uang, namun tidak semua personel group mendapatkan honor yang sama.



 JYP dan Cube Entertainment menerapkan sistem bagi rata honor, misalnya  Nick Khun 2PM membintangi iklan es krim di Korea, iklan di Thailand, tampil dalam variety show dan membintangi serial. Ternyata Nick Khun harus berbagi honor es krim dan variety shownya dengan kelima personel 2PM lainnya, sedangkan untuk honor iklan di thailand dan honor serial bisa dikantonginya sendiri. Jika dengan sistem ini, enam personel saja sudah terlihat banyak, bagaimana dengan yang sembilan, sepuluh hingga tiga belas ?





SM Entertaintment dan Pledis Entertainment tentukan honor lewat pupolaritas, seperti YoonA dan Tae Yeon Girls’ Generation atau Hee Chul dan Lee Teuk Super Junior sangat populer dibandingkan anggota lainnya maka pendapatan mereka lebih besar sehingga karena perbedaan honor antar personel sangat besar, kebersamaan mereka sedikit aneh. Begitu juga dalam tubuh After School, UEE dan Kahi jauh lebih poluler dari personel lainnya, jadi honor mereka lebih tinggi dibanding personel lainnya.


Lain lagi dengan Core Contens Media, setiap artisnya tampil di variety show honor mereka akan diambil alih, karena perusahaan merasa penampilan mereka hanya bentuk promosi album.

Nah jadi kalau menurut teman-teman sistem mana yang paling tepat.... karena dalam sistem pasti ada yang diuntungkan dan yang dirugikan, jadi mengapa group idola mudah pecah karena yang ini sering menjadi permasalahan dominan.... (*Wah untung gue bukan artis, hehehe...), jadi semoga para artis-artis bisa mendapat yang terbaik menurut mereka biar tetap eksis...... 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar